skip to main | skip to sidebar

Search This Blog

Jun 17, 2011

U.S.: Zawahiri Ever End As Osama



WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) melihat Pemimpin Al Qaeda yang baru Ayman Al Zawahiri tak ubahnya seperti Osama bin Laden. AS juga mengingatkan bahwa Zawahiri akan berakhir seperti Bin Laden.

Pejabat AS menggambarkan Zawahiri sebagai komandan perang tanpa pengalaman perang. Zawahiri juga dinilai kurang memiliki kecakapan dan kepemimpinan yang dapat memecahkan fraksi Al Qaeda.

"Kita telah berhasil menangkap dan membunuh Osama bin Laden, dan kita akan lakukan hal yang sama kepada Zawahiri," ujar Kepala Staf Gabungan Militer AS Laksamana Mike Mullen seperti dikutip Telegraph, Jumat (17/6/2011).

Menteri Pertahanan AS Robert Gates mengatakan hal yang sama dengan Mullen dalam menggambarkan figur Zawahiri.

"Osama bin Laden telah menjadi pemimpin sejak organisasi itu terbentuk. Dia memiliki kharisma yang istimewa yang tidak dimiliki Zawahiri," jelas Gates.

Para pejabat AS menekankan, Zawahiri sama sekali tidak memiliki pengalaman bertempur. Dia hanya seorang jenderal dengan citra yang lembut.

Seperti diketahui sebelumnya, Ayman Al Zawahiri menjadi pemimpin baru Al Qaeda. Pria asal Mesir tersebut menggantikan Osama bin Laden yang tewas dalam operasi militer AS di Pakistan 2 Mei lalu. 

Racent Posts