skip to main | skip to sidebar

Search This Blog

May 8, 2011

Osama Bin Laden Tewas, Rakyat Amerika Pesta Merayakannya

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan bahwa pemimpin jaringan Al Qaeda, Osama Bin Laden, telah tewas pekan lalu. Pemimpin serangan menara kembar WTC dan Pentagon, Amerika, pada 11 September 2001 itu, tewas dalam serangan operasi khusus gabungan Amerika dan Pakistan.
Masa di dekat Zero Ground merayakan kabar kematian Osama Bin Laden
Seperti dilansir msnbc.com, jurnalis NBC, Jim Miklaszewski, melaporkan bahwa Osama bin Laden setidaknya mengalami satu luka tembak di bagian kepala. Tidak disebutkan, berapa luka tembak yang menewaskan Osama Bin Laden. Tewasnya Osama akibat luka tembak itu juga ditegaskan dalam keterangan pers mendadak jelang tengah malam yang dilakukan Presiden Amerika, Barack Obama, di Gedung Putih, Washington DC.
Menurut Obama, Osama tewas dalam serangan operasi khusus. “Setelah baku tembak, jasad Osama dibawa ke otoritas Amerika di Afghanistan,” ujar Obama. Obama memberikan pesan khusus kepada para korban tewas menara kembar WTC. “Keadilan telah dilakukan,” tegas Obama.
Osama diburu sejak sekitar 10 tahun. Ia disebut sebagai aktor dari serangan menara kembar WTC dan gedung Pentagon yang menewaskan sekitar 3.000 orang. “Kematian Osama Bin Laden merupakan pencapaian yang paling signifikan dari bangsa ini untuk mengalahkan jaringan Al Qaeda,” tegas Obama.

Racent Posts