skip to main | skip to sidebar

Search This Blog

Apr 7, 2011

Fenomena Alam Di Tahun 2011

Siapa yang ingin melihat fenomena hujan meteorid, atau ingin melihat keindahan gerhana bulan atau matahari siap-siap untuk catat tanggal-tanggal berikut di bawah ini, jangan sampai ketinggalan yha...


    1. Hujan Meteor Quadranids: Tanggal 1-4 Januari 2011.Dapat di nikmati di langit bagian timur selepas tengah malam atau subuh. Hujan meteor Quadranids dapat di saksikan dengan mata telanjang, asalkan  suasana di lingkungan sekitar cukup gelap. Jumlah meteor yang meluncur di langit 40 buah per jam.
    2. Gerhana matahari sebagian: Tanggal 4 Januari 2011. Dapat di lihat di benua Afrika, Amerika dan Asia. Khusus di wilayah Indonesia yang bisa menyaksikan gerhana matahari  sebagian ini antara lain, di beberapa kota di Kalimantan.
    3. Gerhana Matahari sebagian: Tanggal 1 Juni, 1 Juli dan25 November 2011. Gerhana matahari ini sayangnya hanya bisa di saksikan oleh mereka yang berada di benua Antartika.
    4. Gerhana Bulan Total: Tanggal 15 Juni, 10 Desember 2011. Dapat di saksikan yang berada di seluruh Indonesia asalkan langit tetap terang dan tidak tertutup oleh awan hitam.